top of page

Ekspor POME Ke Itali Dengan Sertifikat INS

Bisnis berbasis limbah makin diminati di Indonesia. Permintaan terkait bahan baku limbah untuk kebutuhan industri biofuel di Eropa semakin tinggi. Salah satu bahan baku berbasis limbah yang menjadi primadona adalah POME (Palm Oil Mill Effluent) atau nama lainnya miko. Syarat Kualitas POME atau Miko yang diekspor secara umum yaitu:


  1. FFA > 20%

  2. Moisture & Impurities Max 3%

  3. Sulphur 65 ppm

  4. Total metal content 250 ppm




Selain pasar Eropa secara umum, ada satu negara di Eropa yang punya permintaan sangat tinggi untuk material POME ini. Negara tersebut adalah negara Itali. Untuk masuk ekspor negara Itali, perusahaan dan material POME harus memiliki sertifikat INS. INS adalah sebuah standard sertifikasi yang dibuat oleh Accredia, sebuah lembaga pemerintah di Italy berkaitan dengan standard untuk bahan bakar terbarukan. Contoh Sertifikat INS


Hanya ada sedikit lembaga sertifikasi yang bisa melakukan audit INS. Lalu proses audit INS pun jauh lebih ketat dibandingkan dengan audit ISCC. Kami memiliki pengalaman melakukan proses audit INS dengan lembaga-lembaga tersebut.



Scope berkaitan dengan sertifikasi INS Italy mencakup dari penghasil limbah (point of origin), collecting point, trader, sampai refinery.


Bagi Anda yang membutuhkan jasa konsultasi untuk mendapatkan sertifikat INS untuk perusahaan dan material POME / Miko Anda, silahkan hubungi kami di +62822 1073 3836 atau email marketing@belijelantah.com.


#pome #iscc #isccpome #ins #miko

Archive
Search By Tags
bottom of page