LEMAK JENUH PADA MINYAK GORENG

Salah satu penentu kualitas minyak goreng adalah kadar lemak jenuh di dalamnya. Kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam minyak goreng bisa membuat kadar kolesterol darah meningkat, karenanya perlu mengetahui apakah minyak yang biasa digunakan untuk memasak banyak mengandung lemak jenuh atau tidak. Minyak goreng yang sehat adalah minyak yang rendah kandungan lemak jenuhnya karena konsumsi lemak jenuh meningkatkan kadar kolesterol.




Minyak goreng berbasis sawit yang umum ada di pasaran Indonesia memiliki kandungan sekitar kisaran 52 persen lemak jenuh. Kemudian, minyak lainnya, seperti minyak kelapa mengandung 92 persen lemak jenuh.


Sementara minyak jenis lainnya, minyak jagung dan kanola lebih sehat karena rendah lemak jenuh, yakni masing-masing 13 persen dan 7 persen. Sementara minyak zaitun hanya satu persen lebih tinggi lemak jenuhnya daripada minyak jagung, yakni 14 persen.


Sebaiknya kita cermat dalam memilih minyak goreng yang akan kita gunakan untuk masak.


Kami memberikan service penjemputan untuk minyak jelantah anda, akan kami beli, dan juga akan kami salurkan untuk diolah menjadi biodiesel. Silahkan hubungi kami melalui Instagram @belijelantah atau Whatsapp kami +62812 8509 2806 untuk informasi lebih lanjut.


#minyak #minyakgoreng #lemakjenuh #lemaktakjenuh #jelantah #biodiesel #sdg7 #sdg12 #sdg13 #zerowaste #zerowasteid #zerowasteindonesia #belajarzerowaste #sustainablebusiness #IndonesiaBebasSampah #foodwaste #SDG7#SDG12#SDG13

Archive
Search By Tags