MINYAK JELANTAH HARUS DIBAWA KEMANA?

Hasil penelitian Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menunjukkan 97,6 persen masyarakat di DKI Jakarta membuang minyak jelantah ke saluran air dan ke tanah. Berarti setiap bulannya ada jutaan liter minyak jelantah yang berpotensi mencemari lingkungan.




Padahal, daripada dibuang, minyak jelantah ternyata dapat diolah menjadi banyak hal yang bermanfaat lho, seperti biodiesel, sabun cuci baju, pupuk tambahan untuk tanaman, bahan bakar untuk lampu minyak, aromaterapi, dan cairan pembersih lantai yang tentunya bisa mendatangkan profit.


Sekalipun ingin membuang minyak jelantah, salah satu alternatif yang aman yaitu dengan mengumpulkan minyak jelantah yang ada di lingkungan / rumah kita, kemudian menghubungi ke pihak pengelola minyak jelantah untuk diolah menjadi bahan bakar biodiesel.


Dengan mengumpulkan dan mengirim minyak jelantah yang kita hasilkan ke pihak pengelola limbah, maka kita telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk mengurangi pencemaran air, penyumbatan pipa air, mendapatkan penghasilan tambahan, dan mendorong pengembangan energi terbarukan di Indonesia.


Kalo kamu, biasanya kirim minyak jelantah kemana?


Kami memberikan service penjemputan untuk minyak jelantah anda, akan kami beli, dan juga akan kami salurkan untuk diolah menjadi biodiesel. Silahkan hubungi kami melalui Instagram @belijelantah atau Whatsapp kami +62812 8509 2806 untuk informasi lebih lanjut.

Archive
Search By Tags